STIEI Banjarmasin Tampilkan Sabun Alami, Outer dan Jilbab Sasirangan Di KMI EXPO XIV

Banjarmasin : Mediapublik.com

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia turut serta dalam Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XIV, sebuah acara tingkat nasional yang berlangsung dari 15 hingga 17 November 2023 di kampus pusatnya, Singaraja, Bali.

Dra. Lydia Goenadhi, M.Si, yang mendampingi para Mahasiswa STIE Indonesia dalam acara tersebut menyatakan, dua produk karya Mahasiswanya berhasil lolos seleksi.

“Ada dua jenis produk yang berhasil lolos seleksi dan kami bawa ke acara tersebut, yaitu sabun terbuat dari bahan alami dengan tiga varian: Kopi, Pepaya, dan Manggis, serta Outer dan Jilbab sasirangan,” ungkapnya di ruang LPE STIE Indonesia Banjarmasin, Selasa (21/11/2023).

Lydia menjelaskan, KMI Expo merupakan ajang di mana wirausaha mahasiswa dari seluruh Indonesia berkumpul untuk saling bersaing, memperkenalkan produk mereka, dan membangun jejaring.

Acara tahunan ini digelar dalam berbagai kegiatan seperti Pameran Proyek Mahasiswa, Seminar, Workshop, Pertunjukan Seni, dan Kompetisi yang melibatkan berbagai Elemen Kreatif dan Akademis. 

KMI Expo kali ini diikuti oleh 275 perguruan tinggi di Indonesia dengan total 4.100 peserta.

Sementara itu, Wahyuddin, seorang Mahasiswa Jurusan Manajemen dan juga Anggota Tim Produksi menyampaikan, Tim mereka berencana untuk mengembangkan produk sabun alami tersebut.

“Proses pengolahan sabun memakan waktu yang cukup lama karena memerlukan proses pengendapan. Dalam satu bulan, kami dapat memproduksi sekitar 70-80 biji, dan rencananya kami akan mengembangkan varian sabun cairnya,” jelasnya.

STIE Indonesia Banjarmasin terus berkomitmen untuk mengembangkan kegiatan Kewirausahaan bagi Mahasiswanya sebagai upaya dalam menciptakan Generasi yang lebih unggul.***** (ros/juna) Mp

0 Komentar