DESA PULAU SEWANGI BARITO KUALA TAHUN INI AKAN MENDAPAT BANTUAN BEDAH RUMAH 4 BUAH RUMAH

Marabahan : Mediapublik.com

Pemerintah Kabupaten Barito Kuala dalam hal ini Dinas Perkim akan mengalokasikan bedah rumah di desa Pulau Suwangi, bagi warga miskin dan rumah mereka terbilang tidak layak huni.

Aparat desa bersama BPD Pulau Suwangi kecamatan Alalak Barito Kuala Kalantan Selatan, setelah melakukan musyawarah desa menyikapi berbagai laporan dari ketua RT maka langsung menindaklanjuti meninjau rumah yang akan dibedah, jum'at 26/2/24.

Kepala Desa Pulau Suwangi Syarifah Saufiah SPd bersama anggota BPD setempat saat meninjau rumah warga miskin yang akan dibenah menyatakan, mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah terhadap warganya.

Menurut Syarifah Kades yang barasal kalangan pendidik tahun ini program bedah rumah didesanya mendapat bantuan ada 4 buah.

Masing-masing bantuan dari Dinas Perkim Batola 3 buah berasal usulan dari salah seorang anggota DPRD Batola, dan 1 buah bantun dari pemerintahan desa senilai 50 juta rupiah.

Ada beberapa buah rumah yang diajukan oleh warga dan BPD, namun berdasarkan hasil peninjauan yang dilakukan dan sesuai kemampuan keuangan daerah, maka 4 buah rumah yang layak dibedah.

Namun sebelum mendapat respon dari pemerintah maupun pemerintahan desa setempat untuk program bedah rumah, menurut Syarifah ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya lahan milik sendiri dan ada suratnya seperti sertifikat.

Ditambahkan Syarifah Saufiah untuk desa Palau Suwangi saat ini terdapat 20 unit rumah warga miskin yang perlu direhab atau melalui program bedah rumah, pungkasnya.-

(hafrud).-

0 Komentar