Infrastruktur Jalan Lingkungan & Pemukiman Menjadi Atensi Pemprof Kalsel

Batola : Mediapublik.com

Peningkatan dan pemeliharaan infrastruktur jalan lingkungan dan pemukiman menjadi salah satu atensi perhatian pemerintah proponsi Kalimantan Selatan.

Terbukti pada tahun 2023 Pemprof Kalimantan Selatan dalam hal ini Dinas Perkim Kalsel, telah membangunan jalan lingkungan di desa Berangas Timur kecamatan Alalak kabupaten Barito Kuala.

Kepala Desa Berangas Timur Diansyah,S.Sos dikonfirmasi mediapublik.com (jum'at, 19/1/24) mengatakan, pembangunan jalan sesuai usulan dan direspon oleh Pemprof dalam hal ini Dinas Perkim.

Pembangunan jalan tersebut, adalah bentuk batapress dengan panjang 100 meter dan lebar 4 meter berlokasi di jalan H.Mumun RT 03 desa Berangas Timur.

Dengan bantuan pembangunan jalan tersebut, warga masyarakat tidak lagi kebanjiran bila hujan dan air pasang. Sehingga warga sekitar sangat terbantu dalam menjalankan aktivitas mereka, terutama untuk bekerja dan antar jemput anak sekolah.

Diansyah menambahkan, untuk tahun 2024 ini di desanya juga kembali mendapat bantuan peningkatan jalan lingkungan dan kini sudah dilakukan pengukuran oleh Dinas Perkim yakni jalan limau dan jalan komplek Masmuna Lestari RT 06, pungkasnya...

(hafrud).-

0 Komentar