*Raih Predikat Zona Hijau Tanah Laut Dapat Penghargaan Dari Ombudsman RI Kwalitas Pelayanan publik Terbaik 2023*

BANJARMASIN: Mediapublik.com

Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) meraih predikat Zona Hijau dengan Opini Kualitas Tertinggi dari Ombudsman RI untuk kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik periode tahun 2023. Penghargaan ini diserahkan kepada Penjabat Bupati Tala, H Syamsir Rahman, dalam acara di Aula Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Rabu (17/1/2024).

Syamsir menegaskan bahwa prestasi ini bukan hanya milik SKPD pemberi pelayanan, melainkan juga sebuah penghargaan untuk seluruh masyarakat Tala. “Ini adalah penghargaan untuk masyarakat Tala. Kepatuhan masyarakat dan pelayanan publik kita terbukti mendapat nilai kualitas tertinggi dari Ombudsman RI,” ungkapnya.

Dirinya juga mengapresiasi kerja keras SKPD yang telah memberikan pelayanan terbaik. Syamsir mengajak semua pihak, termasuk SKPD dan masyarakat, untuk terus bersinergi dalam meningkatkan kepatuhan pelayanan publik.

“Terima kasih kepada SKPD yang telah memberikan pelayanan terbaiknya selama tahun 2023. Kita jangan puas dengan capaian hari ini, terus tingkatkan kualitas pelayanan, kecepatan, dan ketepatannya. Kita yang melayani, bukan minta dilayani,” pungkas Syamsir.

Penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik Pemkab Tala tahun 2023 mencapai nilai 90,61 (Zona Hijau), menempatkannya sebagai yang terbaik keempat di Kalimantan Selatan dan urutan ke-84 di tingkat nasional. Salah satu SKPD pelayanan umum yang dinilai tinggi adalah Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tala, dengan nilai tertinggi 95,41, diikuti oleh Disdukcapil, Dinsos, Puskesmas Panggung, Puskesmas Angsau, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala.(.ktg/MP).

0 Komentar