*PT.BRE Salurkan Bantuan Beasiswa Siswa Berprestasi dan Siswa Prasejahtera*

RANTAU : Mediapublik.com

Feri Januar Feizal General Manager PT.BRE Dan Joko Bagiono Mine Suport Operation Manager PT. BRE secara simbolis menyerahkan bantuan beasiswa untuk siswa prasejahtera dan siswa berprestasi untuk 4 sekolah jenjang SLTA, bertempat di Office PT.Bhumi Rantau Energi, Selasa (16/01).

Seperti yang diungkapkan Feri Januar Feizal, penyerahan bantuan beasiswa untuk pelajar tingkat SLTA merupakan kelanjutan program beasiswa yang telah diserahkan sebelumnya untuk jenjang SD dan SMP.

Sebelumnya pada penyerahan beasiswa jenjang SD dan SMP ada sebanyak 320 anak sekolah pra sejahtera di kabupaten Tapin mendapatkan bantuan beasiswa program CSR PT. Bhumi Rantau Energi dengan total bantuan sebesar Rp.200.000.000.

"Dan bantuan beasiswa untuk keluarga prasejahtera jenjang SLTA diberikan kepada 160 pelajar di 4 sekolah SLTA/ sederajat yakni SMAN 1 Rantau, SMAN 1 PIANI, MAN 1 Tapin, SMKN 1 Rantau dengan masing - masing beasiswa sekitar Rp.1 juta per anak," paparnya.

"Kita berharap program CSR bidang pendidikan di tahun 2024 bisa ditingkatkan lagi karena hal itu sebagai salah satu wujud kepedulian perusahaan untuk meningkatkan dan pemerataan pendidikan di Tapin," tandasnya.

Senada, Joko Bagiono Mine Support Operation Manager PT.BRE mengatakan, beasiswa prasejahtera yang diberikan dalam rangka memberikan motivasi kepada para pelajar untuk lebih rajin lagi dalam menuntut ilmu.

Beasiswa prasejahtera ini merupakan beasiswa yang pertama diberikan, namun kita berharap di tahun - tahun selanjutnya akan ada banyak lagi beasiswa yang kita berikan, tidak hanya untuk keluarga prasejahtera akan tetapi beasiswa berprestasi lainnya.

Kita ingin pendidikan di Tapin terus maju, karena itu tidak hanya dari segi jumlah bantuan yang akan kita tingkatkan akan tetapi juga kualitas dengan harapan bagi siswa - siswa yang menerima bisa terus rajin belajar.

"Bantuan ini kiranya menjadi awal yang baik, sehingga diharapkan bisa menjadi motivasi dan semangat agar para siswa bisa membuat bangga orang tua mereka, bahwasanya kita juga mampu berprestasi," tandasnya...(Arsyad)

0 Komentar