BWS Monitoring Sumber Air Baku Di Kabupaten Tapin

RANTAU : Mediapublik .com

Kunjungan Balai Wilayah Sungai Kalimantan III di Kabupaten Tapin diantaranya melaksanakan monitoring di sepanjang aliran sungai Tapin, Bendungan Linuh dan Bendungan Tapin.

Demikian apa yang di sampaikan PJ Bupati Tapin M Syarifuddin MPd saat mendampingi kunjungan koordinasi dan monitoring Kepala BWS dan jajaran di Kabupaten Tapin, Kamis (15/02).

Seperti yang dikatakan PJ Bupati Tapin kunjungan kepala BWS dalam rangka melihat potensi - potensi Bendungan Linuh dan Bendungan Tapin yang dapat dimanfaatkan untuk pariwisata dan pertanian.

Dengan adanya kunjungan ini, kedepan kita ingin Tapin dapat dikenal luas, baik dari pariwisata maupun ekonomi kreatif serta budaya dan kearifan lokal yang dapat kita kembangkan terus kedepannya.

Ditambahkan Pj Bupati, dengan potensi sumber daya air yang ada, kedepan akan digunakan untuk pengembangan PDAM dengan menghubungkan bendungan Tapin dan bendungan Linuh sehingga pemanfaatan dan pengaturan air bisa maksimal.

"Air bisa dimanfaatkan dalam banyak hal baik pertanian, periklanan dan yang pasti tidak terbuang percuma," tandasnya.

Sementara itu Kepala BSW I Putu Edy Purna Wijaya ST MT mengatakan kunjungan dalam rangka melihat peluang sumber daya air di kabupaten Tapin dan bagaimana kita meningkatkan kualitas pengelolaan sumberdaya air yang ada.

Untuk irigasi, bagaimana upaya kita meningkatkan Irigasi agar tepat lancar dan ke depan  bisa kita tambah luasannya, termasuk pemanfaatannya untuk air baku PDAM bisa kita percepat agar jumlah air yang tersedia bisa sampat ke masyarakat 

"Bersama dinas PUPR dan Dinas Pariwisata akan menindaklanjuti segala masukan - masukan dari masyarakat dan kita sudah mempunyai kesamaan visi untuk program kedepan dan yang terpenting saat ini kita bisa menjaga bendungan yang telah ada agar pemanfaatan bisa berkelanjutan sehingga kita bisa meningkatkan potensi lainnya," paparnya.  (Arsyad)

0 Komentar