Hasil Real Count KPU : Endang Agustina Ungguli Sementara Di wilayah Kalsel Il

Banjarmasin : Mediapublik.com

Endang Agustina Adalah Pensiunan Polri,Pria yang akrab Disapa Pak Endang ini, Menjadi Caleg Di Kalsel II Banjarmasin, Banjarbaru,Tanah Laut,Tanah Bumbu Dan Kota Baru,Perolehan suara sementara caleg DPR RI Dapil Kalsel 2 hingga hari kelima, pasca pencoblosan Pemilu Legislatif pada 14 Februari 2024 lalu, didominasi wajah baru.

Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) Endang Agustina memuncaki perolehan suara sementara Pileg DPR RI Dapil Kalsel 2 dengan jumlah tertinggi sebanyak 40.850 suara.

Dengan raihan sebanyak 40.850 suara, Endang Agustina dipastikan bakal melenggang ke Senayan menjadi Anggota DPR RI periode 2024-2029.

Mengejutkan, Endang Agustina yang merupakan caleg DPR RI pendatang baru dari PAN, mampu mengungguli caleg petahana dari Partai Golkar yang sudah memiliki nama besar yakni Hasnuryadi Sulaiman di posisi kedua dengan selisih sekitar 23 ribu suara.

Peroelah suara Endang juga jauh melampui mantan Kapolda Kalsel Rikwanto dan Machfud Ariffin dari Partai Golkar, serta pakar hukum tata negara Denny Indrayana dari Partai Demokrat.

Caleg DPR RI dari Partai Golkar Hasnuryadi Sulaiman menduduki posisi kedua dengan perolehan 16.589 suara. Hasnuryadi merupakan Caleg DPR RI Petahana ..(MP)

0 Komentar