PT.BRE Bantu Seleksi Atlit Sepakbola Popda Tapin

RANTAU ; Mediapublik.com

Ratusan siswa akan mengikuti seleksi atlit POPDA untuk cabang sepakbola yang akan kita bantu dengan mendatangkan pelatih sepakbola dari sekolah bola Barito Putra.

Demikian apa yang disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tapin Eko Haryono di dampingi Hj Siti Aminah Kabid Olahraga Prestasi dan tim CRS PT. BRE Eko Rusdiono pada acara pembukaan seleksi atlit pekan olahraga pelajar (Popda) tingkat kabupaten Tapin, bertempat di Lapangan Basket Bur Anwar, Senin (19/02).

Seperti yang dikatakan Eko Haryono, ada 8 cabang olahraga yang akan dilaksanakan seleksi atlit  dari tingkat SD, SLTP dan SLTA untuk mengikuti POPDA Kalsel di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Mudah - mudahan dari seleksi, terutama dukungan dari dunia usaha PT BRE , prestasi atlit - atlit kita akan lebih baik lagi kedepannya," ujarnya.

Seperti yang diutarakan Eko Haryono, ada ratusan pelajar dari tingkat SD, SLTP dan SLTA yang akan mengikuti seleksi atlit yang kita gelar selama 2 hari, diantaranya seleksi atlit sepakbola untuk POPDA yang akan di laksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

"Adapun delapan cabang olahraga yang akan kita ikuti yakni tenis lapangan, bulu tangkis, voli indoor, tinju, pencak silat, basket, sepakbola dan sepak takraw," ujarnya.

"Kita berharap atlit yang terjaring nanti merupakan atlit terbaik yang dapat membela kabupaten Tapin pada POPDA, dengan semangat para peserta kita berharap prestasi kita bisa lebih baik," tambahnya.

Sementara itu Eko Rusdiono tim CSR PT BRE mengatakan, untuk menjaring atlit - atlit sepakbola berbakat, mulai dari seleksi sampai dengan fasilitas seleksi dan training center akan menggunakan fasilitas dari PT.Bhumi Rantau Energi anak perusahaan Hasnur Group dan Padang Karunia Group yang ada di sepakbola olahraga Barito Putra 

"Sudah ada beberapa pelatih olahraga sepakbola Barito putra yang akan dilibatkan dalam seleksi ini," ungkapnya.

Hj Siti Aminah Kabid Pembinaan Prestasi Dispora Tapin menambahkan, seleksi atlit akan dilaksanakan selama dua hari, dimana proses seleksi akan diserahkan kepada masing - masing pengurus cabang olahraga yang ada KONI Tapin, jadi mereka yang akan menyeleksi atlit terbaik yang akan berlaga di Popda 2024...(Arsyad)

0 Komentar