Konsultan, Dinas PUPR dan Camat Tinjau Rencana Lokasi MPP

RANTAU, ; Mediapublik.com

Menindaklanjuti rencana pembangunan mall pelayanan publik (MPP) kecamatan, pihak konsultan bersama dinas PUPR dan Camat Candi Laras Utara meninjau rencana lokasi akan dibangunnya mini MPP, Kamis (01/02).

Seperti yang diutarakan Camat Candi Laras Utara Mukhadi SSos, terkait rencana mall pelayanan publik yang akan di bangun di kecamatan Candi Laras Utara, saat ini prosesnya sudah pada tahap perencanaan.

"Hari ini (red kemaren) pihak konsultan sudah melakukan survei di lokasi di depan kantor kecamatan CLU atau tepatnya di depan Bank Tapin, exs pendopo yang sudah dihapus kemaren," ujarnya.

Ditambahkan Mukhadi, adapun lahan milik pemerintah daerah yang tersedia, luas keseluruhan 50mx120m, namun untuk luas MPP yang akan digunakan 30m x 40m. 

"Jadi 30m x 15m untuk gedung dan 25m untuk halaman dan tempat parkir," ungkapnya.

Ditambahkan Mukhadi, untuk mini MPP nantinya akan ada 10 layanan yaitu pojok baca, pojok UMKM, musholla, tempat bermain dan resepsionis.

"Mudah - mudahan dengan adanya mini MPP ini akan membantu memudahkan masyarakat di kecamatan CLU untuk mendapatkan pelayanan," singkatnya.

Sementara itu Agus Fatahillah staf pelaksana Bidang Cipta Karya mengatakan, ada 2 mall pelayanan publik (MPP) yang akan di bangun di kabupaten Tapin yakni di kecamatan CLU dan kecamatan Binuang. Karena mini MPP kita diminta untuk menyiapkan 10 stand pelayanan sesuai kebutuhan pihak kecamatan.

"Mini MPP ini sebagai proyek percontohan, jika berhasil mungkin mini MPP akan dibangun di setiap kecamatan di Tapin," ujarnya.

Agus mengungkapkan, adapun anggaran pembangunan mini MPP masing - masing sebesar Rp.3,5 milyar.

"Dan progres saat ini kita sudah memasukkan konsultan perencana untuk kegiatan survei awal lokasi rencana kebutuhan ruang untuk mini MPP," ujarnya.

"Mini MPP akan kita bangun di dekat dengan kantor kecamatan agar memudahkan kordinasikan dan terpusat dalam satu kompleks pelayanan kecamatan," tambahnya...(Arsyad)


Editor :Mahdi 

0 Komentar