"Ibnu Sina Resmikan pasar Ramadhan 2024 Di Balaikota Banjarmasin"

Mediapublik.com

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi isteri Hj Siti Wasilah, resmi membuka Pasar Wadai Ramadhan 1445 H tahun 2024. Didampingi Wakil Walikota Arifin Noor dan jajaran Forkopimda serta Kepala SKPD Pemko Banjarmasin,pembukaan Pasar Wadai tahunan di bulan Ramadhan ini ditandai dengan pengguntingan bunga Melati, Selasa sore (13/03/2024). 

Sebelumnya, kedatangan rombongan Wali Kota dan Wakil, bersama jajaran SKPD Banjarmasin  saat datang ke kawasan Pasar Wadai disambut kesenian Hadrah. "Alhamdulillah hari ini secara resmi pasar wadai ramadan kita resmikan," ujar Ibnu Sina usai pembukaan, Selasa (12/03/2024). Dirinya pun mengimbau masyarakat, silakan berkunjung ke kawasan ini menikmati kuliner berbuka puasa. 

Mudah-mudahan bisa laris dan para paguyuban dan UMKM kami ucapkan terima masih, semoga jadi peningkatan perekonomian di Banjarmasin," harapnya. Disisi lain, Ibnu juga turut mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh warga Kota Baiman. Banjarmasin,

Ibnu Sina Berharap di Bulan Ramadan Angka Inflasi Tetap Stabil Jelang Bulan Ramadan, Harga Kebutuhan Pokok Masih Stabil Terakhir, dirinya mengimbau baik para pedagang maupun pembeli agar selalu menjaga kebersihan kawasan pasar wadai. 

"Semoga kita melaksanakan ibadah puasa, salah satunya yakni membersihkan jiwa, membersihkan diri dan membersihkan lingkungan disekitar kita," pungkasnya. 

Sementara itu di Pasar Wadai Ramadhan 1445 ini diisi sebanyak 130 stand terdiri dari 89 diisi oleh paguyuban sisanya oleh UMKM binaan SKPD lingkup Pemko Banjarmasin. Di pasar Wadai Ramadhan ini Pemko Banjarmasin menyiapkan tempat untuk berbuka puasa kepada pengunjung, dimana lokasinya ada di siring Pemko Banjarmasin. Beragam jajanan khas Banjar dan aneka kuliner musantara maupun masakan khas Banjar tersedia di Pasar Wadai Ramadhan 1445 H ini.

 Selain itu di Pasar Wadai Ramadhan ini juga terdapat stand yang khusus menjual sembako murah. Stand ini dilaksanakan oleh Koperasi Gula Bersatu bekerjasama dengan Pengurus Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Provinsi Kalimantan Selatan, menjual sembilan bahan pokok dengan harga distributor ( MP)..

0 Komentar