Pembinaan dan Pelatihan Kafilah MTQ Kabupaten Tapin

RANTAU : Mediapublik .com

PJ Bupati Tapin M Syarifuddin MPd membuka pembinaan dan pelatihan kafilah MTQ Kabupaten Tapin yang turut dihadiri Ketua TP PKK Masrupah dan ketua LPTQ H Zainal Abidin SSos MM, bertempat Di Aula Sekretariat TP PKK Kabupaten Tapin. Sabtu ( 09/03/2024).

Seperti yang diutarakan M Syarifuddin, kegiatan pelatihan dan pembinaan kafilah dalam rangka persiapan menghadapi MTQ nasional tingkat provinsi Kalsel, dimana pelatihan dilaksanakan sebanyak 2 kali yakni yang pertama dari tanggal 1 s/d 3 Maret dan tanggal 8 s/d 10 Maret.

Dari hasil latihan ini kita sudah melihat penampilan dari para kafilah sudah sangat baik, sehingga kita berdoa mereka bisa menjadi yang terbaik. Yang terpenting selalu jaga kondisi kesehatan dan pola makan, karena tidak lama lagi atau sekitar satu setengah bulan lagi mereka akan mewakili Tapin dalam MTQ Nasional tingkat provinsi Kalsel dimana Tapin menjadi tuan rumah pelaksanaan.

Dalam kesempatan itu M Syarifuddin menyampaikan terimakasih kepada para pembina dan pelatih yang telah bersusah payah dalam melakukan pembinaan sehingga harapan kita nantinya akan menghasilkan yang terbaik.

"Harapan kita bukan hanya sukses dalam pelaksanaan, tetapi juga sukses dalam hal prestasi," tandasnya.

Sementara itu ketua LPTQ H Zainal Abidin mengatakan, sebanyak 94 peserta MTQ akan mengikuti 6 kali pertemuan untuk pembinaan selama 6 hari dan try out 3 hari untuk mencari kafilah terbaik yang akan mewakili Kabupaten Tapin.

"Sebelumnya sebanyak 94 peserta juga telah  ikuti pembinaan oleh pembina lokal di kabupaten Tapin, selanjutnya untuk pembinaan di tingkat provinsi, pembinaan akan dilakukan secara terpusat per cabang lomba, juara 1 dan juara 2 pada lomba MTQ tingkat kabupaten Tapin kemaren juga kita ikut sertakan dalam pembinaan. Nantinya siapa yang terpilih akan mewakili Tapin ditingkat provinsi.

"Siapapun nanti yang terpilih akan mewakili Tapin, bisa jadi mereka yang pernah meraih juara 2 pada MTQ Kabupaten Tapin kemaren," ujarnya.

Untuk persiapan kita menjadi tuan rumah MTQ Nasional tingkat provinsi Kalsel, baik akomodasi sudah kita persiapkan untuk para peserta yang akan datang dari 13 kabupaten kota di Kalsel.

"Dua bulan sebelum pelaksanaan kita dan bidang akomodasi sudah berkoordinasi dengan kafilah - kafilah dari kabupaten kota lainnya," ungkapnya.

Kafilah dari kabupaten Balangan sudah kita siapkan penginapan di hotel Sejahtera, kafilah dari kabupaten HSS (Kandangan) dan Banjarmasin karena dekat mereka hanya memerlukan buah tempat penginapan.

"Insyallah penampungan sudah kita siapkan, namun kita masih berupaya mencari tempat yang layak, karena kita sebagai tuan rumah wajib mejamu tamu yang datang.

"Mudah - mudahan seperti apa yang diharapkan PJ Bupati Tapin, selain sukses pelaksaannya kita juga sukses prestasi," tandasnya...(Arsyad)

0 Komentar