Rekonstruksi Visi Misi dan Program Kerja PKBM Lathiiful Khabiir Tahun 2024

RANTAU : Mediapublik .com

Pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Lathiiful Khabiir melaksanakan kegiatan rekonstruksi visi misi dan program kerja tahun 2024, bertempat di pendopo keterampilan, PKBM Lathiiful Khabiir, Sabtu (23/03).

Kegiatan di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Muhammad Ansyari SSos Kepala Bidang Bina Paud dan Pendidikan Formal dan dihadiri Ketua Yayasan PKBM Lathiiful Khabiir Ir Syahdani Apasha, penilik dinas pendidikan kabupaten Tapin serta para guru tutor PKBM Lathiiful Khabiir.

Muhammad Ansyari SSos Kepala Bidang Bina Paud dan Pendidikan Formal mengatakan, rekonstruksi visi misi dan program kerja PKBM salah satunya PKBM Lathiiful Khabiir dalam rangka menghadapi penilaian dengan penekanan pada PBDB yang sebentar lagi akan dilaksanakan dan sebagai persiapan lembaga PKBM Lathiiful Khabiir melakukan akreditasi.

Dimana akreditasi dulu, PKBM Lathiiful Khabiir sudah mendapatkan akreditasi A, karena itu dalam penilaian nanti minimal dapat mempertahankannya. Kita dari dinas pendidikan  akan mendukung dan membuka seluas-luasnya untuk peluang, waktu, tempat dan apa saja yang diperlukan oleh PKBM agar bisa mempertahankan prediksi atau akreditasi A yang telah diraih.

Seperti yang diungkapkan Syahdani Apasha, kegiatan rekonstruksi visi misi dan program kerja PKBM Lathiiful Khabiir dalam rangka menghadapi penilaian tahun 2025 dengan mekanisme sistem penilaian baru kelembagaan, khususnya akreditasi untuk pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM).

Kegiatan perdana ini, untuk merekonstruksi kembali visi misi dan tujuan PKBM Lathiiful Khabiir sehingga nanti diharapkan dalam program kerja tahun 2024 s/d 2029 dapat kita persiapkan. Dalam hal ini kita mempersiapkan diri untuk menghadapi penilaian akreditasi di tahun 2026.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan secara terus menerus selama tahun 2024, hal itu agar semua yang diperlukan dalam penilaian akreditasi dan penilaian dalam raport pendidikan yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan bisa kita perbaiki secara teratur dan bertahap," tandasnya.

Ditambahkan Syahdani Apasha, karena PKBM juga bekerjasama dengan Pondok Pesantren Darul Musthafa, kita menyerahkan hasil kerjasama berupa ATK untuk kegiatan kita PKBM Lathiiful Khabiir di Pondok Pesantren Darul Musthafa.  Kedepan kita akan tingkatkan lagi untuk kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren Darul Musthafa.

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan tahun pertama Januari 2024 yakni membuka kembali kerjasama dengan Balai Pemasyarakatan Amuntai yakni pembinaan anak bermasalah dari Rutan Rantau dan Rutan di Banua Anam terkait dengan permasalahan Narkoba.

"Dimana kita ikut serta membantu merehabilitasi dan memberikan peluang seluas-luasnya untuk mereka belajar agar bisa mandiri, terutama bagi anak - anak usia sekolah," paparnya...(Arsyad)

0 Komentar