Jalan Longsor Di Desa Batu Ampar Kabupaten Tapin Diperbaiki Tahun Ini

Mediapublik.com Rantau :

 Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Tapin Noor Ciptaningsih beserta jajaran memantau langsung kondisi jalan langsung di desa Batu Ampar, Kecamatan Piani, Rabu (17/04).

Seperti yang diutarakan Noor Ciptaningsih, sidak kelapangan ini untuk mengecek langsung kondisi dilapangan yang terjadi saat ini. Alhamdulillah untuk jalan yang longsor di desa Baru Ampar sudah dianggarkan untuk perbaikannya tahun ini.

Selain pembangunan jembatan, untuk penanganan jalan di desa Batu Ampar juga akan ditambah item lainnya yakni untuk penanganan lainnya yakni pembuatan siring.

Diungkapkan Noor Ciptaningsih, paket pembangunan jembatan di tahun 2023 sudah dikeluarkan, namun karena di anggaran perubahan dan waktunya mepet, sehingga tidak ada kontraktor yang berani menangani, sehingga kita ajukan lagi di tahun 2024 dengan tambahan item untuk penanganan tebing longsor.

"Jadi selain akan dibangun jembatan Box Curvet juga diperkuat dengan Siring tau wing wall penahan longsor," tandasnya.

Sementara itu Camat Piani Arie Wijaya ditempat terpisah mengatakan, usulan untuk perbaikan jalan sudah disampaikan dalam Musrenbang Kecamatan dan sudah dianggap untuk perbaikan tahun ini.

"Karena longsor diakibatkan oleh gerusan air, dari usulan Musrenbang sudah kita rencanakan untuk  dibangun jembatan atau tidak lagi menggunakan gorong - gotong dan juga akan dibangun Siring penahanan longsor, sehingga mampu menahan gerusan air," tambahnya...(MP/Arsyad)

0 Komentar