PKBM Lathiiful Khabiir Gelar Workshop Komunitas Belajar (Kombel)

Mediapublik .com Rantau

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Lhatifull Khabiir melaksanakan pembentukan dan workshop bagi komunitas belajar (Kombel) bagi para guru dan tutor, Selasa (23/04)

Menghadirkan narasumber Murniyati SPd MM pengawasan SD kecamatan Tapin, kegiatan dirangkai dengan pengukuhan kelompok belajar cerdas membangun pada PKBM Lathiiful Khabiir.

Seperti yang diutarakan Kerja yayasan PKBM Lathiiful Khabiir Ir Syahdani Apasha, melanjutkan program kerja, PKBM Lathiiful Khabiir melaksanakan pembentukan dan sekaligus workshop kepada komunitas belajar tentang bagaimana memulai, memahami dan melaksanakan aktivitas yang telah disepakati bersama, terjadwal dan nantinya akan dilaksanakan pertemuan satu minggu sekali.

"Pembentukan komunitas belajar ini sangat penting, dan harus dilaksanakan semua lembaga pendidikan dalam rangka mengimplementasikan kurikulum merdeka," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam hal ini lembaga pendidikan PKBM Lathiiful Khabiir berkomitmen melaksanakan pembentukan komunitas belajar, walaupun kegiatan dilaksanakan pada bidang pendidikan non formal yang ada di kabupaten Tapin.

"Adapun peserta workshop dihadiri para tutor, PTK, tenaga administrasi pada PKBM Lathiiful Khabiir serta perwakilan dari dinas pendidikan kabupaten Tapin," tambahnya.

Syahdani Apasha merasa sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada narasumber yang telah memberikan wawasan kepada lembaga pendidikan PKBM Lathiiful Khabiir.

Kegiatan workshop dirangkai dengan pengukuhan komunitas belajar oleh Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Nurul Fahmi.

"Mudah - mudahan para guru dan tutor yang ada di PKBM Lathiiful Khabiir segera menindaklanjuti semua kegiatan sehingga aktivitasnya terlihat dalam kurikulum merdeka," tutup Syahdani Apasha...{MP Arsyad)

0 Komentar