" Gedung serbaguna satria desa Pulau Sugara Alalak memperihatinkan pemerintahan desa ajukan proposal "

Mediapuik.com Banjarmasin.

Keberadaan gedung serbaguna bulu tangkis Satria miliki desa Pulau Sugara Kecamatan Alalak Barito Kuala Kalimantan Selatan, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, senin (21/4/24).

Gedung yang merupakan bantuan Pemerintah Pusat dalam hal ini bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olah raga, pada 2016 lalu belum pernah ada perbaikan dan perhatian dari pemerintah daerah setempat.

Padahal menurut Kepala Desa Pulau Sugara kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan Arafik dikonfirmasi medispublik.com diruang kerjanya mengatakan, gedung serbaguna selain dipakai untuk olarga bulu tangkis warga juga berbagai kegiatan diantaranya pertemuan, musyawarah desa serta pelatihan bagi pemerintahan desa setempat.

Disamping itu pula sering dipakai oleh para siswa madrasah Aliyah dan tsanawiyah Pulau Sugara untuk kegiatan madrasad seperti diskusi dan olahraga juga, karena pihak madrasah belum memiliki, sehingga keberadaan gedung serbaguna satria merupakan satu"nya yang ada di desa Pulau Sugara untuk dimanfaatkan secara maksimal.

Namun sayangnya kondisi gedung saat ini tegas Rapik sejak dibangun belum pernah dilakukan perbaikan, baik dari pemerintahan desa maupun  pemerintah daerah dikarenakan anggaran tidak tersedia.

Sekarang ini Rapik menambahkan,  dinding dan atap rusak dan banyak terdapat bolong" , santara untuk lantai bangunannya perlu ditinggikan sekitar 60 Cm karena sekarang ini bila air hujan dan pasang naik lantainya calap tidak dipakai.

Sehingga perlu perbaikan atau renovasi dari pemerintah daerah setempat, karena gedung tersebut adalah bantuan dari Kemenpora, dan kalau terwujud untuk diperbaiki maka setiap kegiatan pertemuan dan olahraga bulu tangkis akan nyaman.

Disinggung inisiatif dari penerintah desa setempat menurut Kades Pulau Sugara Rapik desa tidak punya anggaran.

Sedangkan dana desa sesuai hasil musrenbangdes hanya cukup untuk peningkatan dan perbaik infrastruk jalan desa dan pembangunan penunjang lain.

Menindak lanjuti rencana perbaikan gedung tersebut, kini pihaknya ujar Rapik mengajukan proposal ke Dinas Pemuda dan Olahraga propinsi Kalimantan Selain itu, terkait perbaikan.

Semoga mendapat perhatian dan respon pemerintah daerah dalam hal ini Dispora propinsi Kalimantan Selatan dan pihaknya berharap 2024 ini dapat terwujud, pungkasnya...(hafrud)



Editor : Mahdi 

0 Komentar