Badan Kesbangpol Tapin Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik

Mediapublik .com Rantau 

Kepala Badan Kesbangpol Tapin Hj.Aulia Ulfah, SE.MM membuka secara resmi sosialisasi pendidikan politik, menuju sukses Pilkada serentak Tahun 2024, bertempat di Gedung Tri Guna Rantau, Jumat (17/05).

Dengan tema "Membangun etika dan budaya politik untuk meningkatkan partisipasi pemilihan pemula". Kegiatan dihadiri Widi Handayani Kabid Poldagri, Ormas Badan Kesbangpol Tapin, Kepada Dinas pendidikan Hj Irnawati, Spd MM, dan siswa-siswi Madrasah Aliyah Kab Tapin.

Hj. Aulia Ulfah, SE. MM mengatakan, tujuan di adakannya acara sosialisasi pendidikan politik untuk pemilih pemuda untuk menyongsong Pilkada serentak Tahun 2024 agar pemilih pemula bisa memilih yang benar dan mendukung terlaksananya Pilkada dengan aman.

Dikatakan Hj Aulia Ulfah, bagi yang berumur 17 tahun untuk Pilkada pada 27 November Tahun 2024, mereka bisa memilih pemimpin yang sesuai dengan visi misi nya.

Sementara itu Widi Handayani selaku Kabid Poldagri dan Ormas dengan adanya sosialisasi pendidikan politik kepada pemilih pemula ini menyongsong pemilihan kepala daerah yang jatuh pada tanggal 27 November, Tahun 2024 yang akan datang.

"Untuk peserta hadiri oleh 80 peserta pelajar siswa-siswi  madrasah aliyah negeri 1 Rantau," ucapnya.

"Dengan adanya acara ini diharapkan peran pemilih pemula bisa ikut mendukung pemerintah dalam  mensosialisasikan Pilkada pemilihan serentak tahun 2024, terlebih untuk meningkatkan partisipasi, khususnya pemilih pemula," singkatnya...(Arsyad)


Editor : Mahdi 

0 Komentar