Forum Konsultasi Publik RSUD Datu Sanggul Harapan Sehat

Mediapublik.com Rantau 

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin DR H Sufiansyah MAP yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekobang H Syafrudin SIP membuka secara resmi forum konsultasi publik (FKP) RSUD Datu Sanggul, bertempat di aula rapat lantai II RSUD Datu Sanggul Baru, Tarantang, Kamis (16/05).

FKP dihadiri Direktur RSUD Datu Sanggul Dr Milhan, Kepala Dinas Kesehatan DR H Alfian Yusuf, perwakilan Kodim 1010 Tapin, Perwakilan Polres Tapin, serta perwakilan instansi, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan lembaga dilingkungan Pemkab Tapin, 

Dalam sambutannya H Syafrudin mengapresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya forum konsultasi publik RSUD Datu Sanggul dalam upaya meningkatkan standar pelayanan rumah sakit. 

"Atas nama pemerintah daerah kita sangat mengapresiasi kegiatan ini berkaitan dengan pemindahan rumah sakit baru," ujarnya.

Seperti yang diutarakan Syafrudin, konsultasi publik merupakan usaha bersama dalam meningkatkan kinerja pemerintah daerah dan sekaligus dalam rangka menyambut evaluasi pelayanan publik dari Kementerian RB yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Kegiatan ini sebagai salah satu upaya kita dalam meningkatkan pelayanan yang bersentuhan langsung dengan Publik agar lebih mudah dan tidak berbelit," ujarnya.

"Ada beberapa dinas yang akan mendapatkan penilaian yakni Disdukcapil, Dinas Sosial, RSUD Datu Sanggul dan 2 buah Puskesmas di Tapin yang sebelumnya akan mendapat pra evaluasi kinerja," tandasnya.

Dengan adanya konsultasi publik ini kita berharap mendapat masukan dari masyarakat, termasuk tokoh masyarakat dan lembaga profesi, sehingga kita tau apa yang harus kita tingkatkan dalam rangka meningkatkan pelayanan rumah sakit.

"Alhamdulillah pelayanan tahun lalu kita mendapatkan nilai yang cukup bagus, ada yang sudah mendapatkan nilai A, mendekati A dan dinas sosial mendapatkan nilai A minus, sehingga kita harapkan tahun ini paling tidak kita dapat mempertahankan nilai A," imbuhnya...(Arsyad)


Editor ; Mahdi 

0 Komentar