PT Bhumi Rantau Energi (BRE) Salurkan Bantuan Pertanian Berkelanjutan

Mediapublik .com: Rantau 

Dukung program pertanian berkelanjutan PT.Bhumi Rantau Energi anak perusahaan Hasnur Group dan Padang Karunia Group salurkan bantuan sarana dan prasarana pertanian untuk  Desa Ayunan Papan, Kecamatan Lokpaikat, Rabu (08/05), baru - baru tadi.

Adapun paket bantuan  program pertanian berkelanjutan berupa peralatan pertanian, pupuk, obat - obatan serta menyerahkan 11.500 bibit tanaman hortikultura diantaranya bibit tanaman cabai, tomat, dan melon.

Seperti yang diutarakan  Feri Januar Feizal Generasi Manager PT.BRE, bantuan tersebut merupakan bagian dari Program PPM di Bidang Peningkatan Pendapatan Rill sector Pertanian. 

Tema program adalah penerapan Integrated Farming System yang pada dasarnya merupakan sistem pertanian yang mengintegrasikan kegiatan sub sektor pertanian tanaman, ternak, dan ikan untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas sumber daya.

"Ini merupakan salah satu Program Unggulan PT BRE di Sektor Pertanian yang dilaksanakan berkelanjutan."ujarnya.

Seperti yang diutarakan Feri Januar Feizal, pemilihan program melalui brainstorming atau metode yang digunakan oleh team BRE ada metodedalam memecahkan sebuah masalah dengan mengajak anggota atau stakeholder terkait untuk menemukan ide dan solusi dengan tetap memperhatikan kearifan local masyarakat.

"Harapan ke depan adalah dengan adanya program ini dapat meningkatkan pendapatan riil masyarakat, yang berimbas kepada Peningkatan pendapatan kelompok dan PADes, menambah sector usaha baru di bidang pertanian yang terintegrasi serta berpotensi mengubah mindset masyarakat dalam memperoleh pekerjaan di sector pertambangan," tandasnya.

Sementara itu kepala desa Ayunan Papan Sarjaya menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan, bantuan ini akan sangat membantu dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat dan bidang pertanian, sehingga kita berharap dengan bantuan ini pertanian dapat dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya.

"Kita menyampaikan terima kasih kepada PT. Bhumi Rantau Energi yang Merupakan anak Perusahaan dari Hasnur Group dan Padang Karunia Group yang menyerahkan bantuan sapras pertanian berupa peralatan pertanian, pupuk dan obat-tan serta menyerahkan 11.500 bibit tanaman hortikultura diantaranya bibit tanaman cabai, tomat, dan melon ke Desa Ayunan Papan," ujarnya...( Arsyad)


Editor : Mahdi

0 Komentar