BUMDES BABENGKENG DESA ALALAK BERANGAS TIMUR' TERBAIK 1 SE KABUPATEN BARITO KUALA


Mediapublik.com Batola.

Badan usaha milik desa Babengkeng Alalak Berangas Timur kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan sebagai terbaik 1 didalam pengelolaan Bumdes. Sehingga patut menerima penghargaan dari bupati Barito Kuala Normiliyani SA, pada acara di taman telaran setara  kecamatan Marabahan Batola beberapa waktu lalu. Kepala Desa Alalak BerangasTimur Diansyah Sos dikonfirmasi wartawan mediapublik.com selasa (18/10/22) menyatakan, sangat bersyukur menjadi terbaik 1 se Kabupaten Batola. Ditanya terkait usaha yang dilakukan menurut Diansyah, saat ini hanya mengelola lapangan bulu tangis di Aula desa setempat. Selain itu, pada ramadhan 1443 atau bulan puasa mengadakan stand pasar wadah didekat opret jembatan Alalak sebulan penuh. Dalam waktu dekat ini pihaknya tambah Diansyah akan membuka pasar rencananya menggunakan lahan seluas 2 hektare milik pemprop. 

Lahan seluas 2 hektare untuk pasar tersebut, menurut Diansyah masih dibicarakan dan kalau terwujud pihaknya akan mendata para pedagang yang ingin berjualan di pasar tersebut. Pihaknya tambah Diansyah sebagai pembina terhadap pengelolaan Bumdes terus berupaya mencari peluang" usaha yang menguntungkan bumdes. Namun usaha yang direncanakan tidak mengganggu usaha warga masyarakat yang sudah ada. Sehingga didalam pengelolaan bumdes tidak terjadi tumpang tindih dalam mengelola usaha tersebut. Pengelolaan bumdes keuntungan yang didapat setidaknya mampu mengatasi terkait keuangan guna kesejahteraan bersama didesa

Desa Alalak Beranggas Timur selain meraih predikat 1 pengelola Dumdes, juga mendapat predikat 1 sebagai desa Mandiri. Diansyah kades yang bersahaja dan ramah kepada semua warga masyarakatnya ini, menuturkan kepada wartawan mediapublik.com kedepannya pihak juga mempersiapkan untuk menjadi desa cerdas. Sebab hal demikian terus diberbagai kesempatan figaungkan pemerintah Kabupaten tentang desa cerdas. pungkasnya. (hafrud).

0 Komentar