PENINGKATAN JALAN RUAS KECAMATAN BELAWANG KINI MULAI DIKERJAKAN NAMUN DIKELUHKAN WARGA

Batola Mediapublik.com

Pekerjaan peningkatan jalan ruas di desa Patih Salera kecamatan Belawang Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan, kini terpantau di lapangan mediapuik.com mulai dikerjakan, jum'at 13/20/23.

Sehingga pihak kontraktor kini sebagai pelaksana kegiatan pekerjaan sudah mendatangkan sejumlah bahan dan material batu koral serta peralatan dalam menunjang proses pekerjaan.

Sedangkan pelaksana pekerjaan selaku pemenang tender adalah kontraktor kolal dari Banjarmasin yakni CV Adi Manunggal.

Namun terpantau sangat disayangkan material batu koral yang sudah didatangkan dilokasi dan langsung diampar oleh para pekerja kurang rapi bahkan terlihat     berhampuran dan berserakan.

Sehingga sangat menghambat dan mengganggu aktivitas warga masyarakat yang  melewati jalan tersebut.

Salah seorang warga masyarakat setempat Hasan ketika ditemui media ini menuturkan sangat menyesalkan berserakan batu koral, seharusnya dirapikan dan tidak menghambat warga yang melewati jalan dimaksud.

Terpisah Ketua LSM IMAK (Inteliktual Muda Anti Korupsi) Kalimantan Selatan Rusdiansyah ketika diminta komentar sangat meyayangkan tidak rapinya hamparan material batu koral, dan masyarakat yang beraktivitas sangat terganggu.

Menurut Rusdiansyah memang diduga dari awal pelelangan proyek peningkatan jalan ruas tersebut, terjadi permain kongkalingkong.

Untuk itu, pihak LSM IMAK Kalimantan Selatan meminta bagi aparat terkait turun ke lapangan mencek dan memantau proses kegiatan pekerjaan peningkatan jalan ruas desa Patih Salera kecamatan Belawang.

Sehingga kontraktor pelaksana CV Adi Manunggal dapat menggijut dalam melakukan dan mempercepat pekerjaan di lapangan dengan pengaspalan.

 (MP/HF).-

0 Komentar