Pj Bupati Tapin Launching Kalender Of Event 2024

RANTAU : Mediapublik.com

PJ Bupati Tapin M Syarifudin MPd bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin launching kan calendar of event Tapin tahun 2024  yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Tapin, bertempat di Gedung Galuh Bastari, Jumat malam (15/12).

Seperti yang diutarakan PJ Bupati Tapin M Syarifudin MPd dalam rangka mengajak orang untuk datang ke Tapin alangkah baiknya lounching of event Kabupaten Tapin dilaksanakan di luar kabupaten Tapin atau di luar daerah.

Karena ada 86 event kegiatan yang dilaksanakan di Tapin, hal ini sangat baik untuk dipromosikan di luar daerah.Selain itu alangkah baiknya kalender event akan kita buat banner yang akan kita pajang di hotel - hotel, dirumah - rumah makan agar masyarakat tau di Tapin ada berbagai macam event.

"Dengan banyaknya orang yang tau, kita harapkan semakin banyak yang akan datang ke kabupaten Tapin, baik kuliner, fashion, kriya, hotel - hotel dan transport akan bergeliat dengan baik," tandasnya.

Sementara itu Kepala Disbudpar Tapin Drs H Hamdan Rosyadi MSi mengatakan kalender of event merupakan rencana kegiatan - kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2024 yang telah disusun dalam 1 tahun kegiatan dengan mengkolaborasikan event - event yang dilaksanakan oleh dinas - dinas,  masyarakat dan  komunitas.

Jika tahun 2023 ada sebanyak 63 kalender of event kegiatan yang terdaftar dan pada tahun 2024 ada sebanyak 86 event kegiatan," ujarnya.

Ditambahkan Hamdan Roesyadi, dari hasil kalender event yang dilaksanakan di tahun 2023 terjadi peningkatan kunjungan wisatawan yang cukup besar sekitar 23% di bulan November tahun 2023 dan sampai tahun 2023 kunjungan wisatawan sudah mencapai 2 juta orang lebih.

"Adanya kunjungan wisatawan yang meningkatkan ini berkat ada promosi kalender of event yang kita laksanakan dan di tahun 2024 dengan 86 event kegiatan diharapkan kunjungan wisatawan bisa lebih meningkat lagi," tandasnya.

Dengan adanya kalender event 2024 ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, maka dengan banyaknya wisatawan yang datang, diharapkan akan meningkatkan perekonomian masyarakat yang tentunya akan berdampak pada pendapatan asli daerah," tambahnya.

Kegiatan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin Dr H Sufiansyah MAP, Kepala Disbudpar Drs H Hamdan Rosyadi MSi, Ketua DWP Hj Mashuriyah, para asisten, staf ahli, pimpinan SOPD, perwakilan perusahaan serta perwakilan lembaga dan instansi dilingkungan pemerintah kabupaten Tapin...( Arsyad)

0 Komentar