GEDUNG SERBA GUNA BULU TANGKIS DESA PALAU SUGARA MEMPRIHATINKAN DAN PERLU DIRENOVASI

Batola : Mediapublik.com

Gedung serba guna bulu tangkis miliki desa Pulau Sugara Kecamatan Alalak Barito Kuala Kalimantan Selatan, kini kondisinya sangat memprihatinkan, jum"ar 25/1/24.

Gedung yang merupakan bantuan Pemerintah Pusat dalam hal ini bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olah raga, sejak 5 tahun lalu belum pernah ada perbaikan dan perhatian dari pemerintah daerah setempat.

Padahal menurut Kepala Desa Pulau Sugara kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan Arafik di sela" kegiatan Bintek KPPS desa setempat kepada mediapublik.com gedung selain berpungsi berbagai kegiatan desa seperti pertemuan dan musyawarah desa, juga untuk olah raga bulu tsngkis bagi masyarakat sekitar.

Namun sayangnya kondisi gedung saat ini tegas Arafik dindingnya banyak yang rusak dan berlubang serta atap termasuk lantainya.

Sehingga perlu perbaikan atau renovasi dari pemerintah daerah setempat, karena gedung tersebut adalah bantuan dari Kemenpora, dan kalau terwujud untuk diperbaiki maka setiap kegiatan pertemuan dan olah taga bulu tangkis akan nyaman.

Disinggung inisiatif dari penerintah desa setempat menurut Kades Pulau Sugara Arafik desa tidak punya anggaran.

Sedangkan dana desa sesuai hasil musrenbangdes hanya cukup untuk peningkatan dan perbaik infrastruk jalan desa dan pembangunan penunjang lain.

Untuk itu, diharapkan perhatian pemerintah daerah setempat dalam hal ini dinas terkait seperti disporabud untuk merenovasi gedung serba guna tersebut, ujar Arafik.

(hafrud).-

0 Komentar