*PT EBL Gelar Lomba Speak Up Safety Memperingati Bulan K3 Nasional*

RANTAU : Mediapublik.com

Masih dalam rangka memperingati bulan K3 nasional tahun 2024, PT.Energi Batubara Lestari melaksanakan lomba speak up safety dan refresh accident dengan menghadirkan narasumber Hendry Prayitno ST MP Kordinator Inspektur Tambang Provinsi Kalsel dan Rahmat Hapizil Islami inspektur tambang ahli pertama, bertempat di halaman kantor PT.EBL, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara, Selasa (30/01).

Mengangkat tema "budayakan K3, sehat, selamat dalam bekerja, terjaga keberlangsungan usaha". Acara dihadiri Agung Basuki Kepala Teknik Tambang, Binner Joni Alson S wakil kepala teknik tambang,  jajaran PT.EBL, diikuti mitra kerja, PT.Hasnur Group, PT.Cipta Kridatama, PT.Hasnur Riung Sinergi, PT.Ombilin Fusi Nusantara, PT.CV Farhan Anugerah Bersama, Sucofindo dan RMT.

Rangkaian kegiatan, sosialisasi program One - SAP PT.EBL yang di sampaikan Arief Aminuddin (Departement Head SHE PT.EBL) dan sosialisasi accident tahun 2023 oleh Kordinator Inspektur tambang provinsi Kalsel Hendry Prayitno ST MP kordinator inspektur tambang Provinsi Kalsel.

Dikatakan Hendry Prayitno ST MP Kordinator Inspektur Tambang Provinsi Kalsel, kegiatan apel pagi harus terus dilaksanakan, karena di dalam apel pagi kita dapat bertemu dan bersilaturahmi. Dalam apel pagi pimpinan dapat memberikan arahan dalam menunjang kegiatan pertambangan untuk meningkatkan hasil yang maksimal tentunya menuju zero accident 

"Kita jangan berharap menjadi yang terbaik, tetapi berharap mendapatkan hasil yang terbaik, sehingga kita tidak malu untuk belajar dari kegagalan, karena kegagalan adalah kesusksesan yang tertunda," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Hendry Prayitno ST MP memberikan apresiasi kepada PT.EBL yang selalu aktif melaksanakan kegiatan dalam rangka peringatan bulan K3. Dengan harapan kegiatan ini dilaksanakan pada bulan K3 saja, namun direncanakan sesuai dengan kebutuhan dan keperluan sehingga progres - progres pelaksanaan kegiatan bisa berjalan sesuai harapan.

Harapan kita dalam menunjang kegiatan K3, poin utamanya adalah dari diri kita sendiri dalam menjaga diri sendiri dan kawan - kawan, dimana kesadaran itu berasal dari diri kita bukan dari orang lain. Karena jika dari diri kita sendiri mengabaikan keselamatannya, bagaimana dia peduli dengan keselamatan kawan - kawan yang lainnya.

"Diharapkan kepada semua karyawan bisa ikut terlibat dalam hal menjaga K3, karena K3 berawal dari diri kita, untuk kita, untuk keluarga dan kawan - kawan," paparnya.

Menutup sambutannya, Hendry Prayitno ST MP mengucapkan terimakasih kepada PT.EBL dan kepada semua kontraktor yang bisa berhadir pada lomba speak up safety yang menjadi poin penting dari kita agar dapat bekerja aman, selamat dan bahagia bersama keluarga.

Sementara itu kepala teknik tambang PT.EBL Agung Basuki mengatakan, lomba speak up safety merupakan salah satu kegiatan yang nantinya diharapkan dapat mengakar dan menjadi kebiasaan bagi teman - teman di PT.EBL  supaya bisa mempunyai budaya kerja yang baik.

"Dengan bulan K3 ini harapannya menjadi hal yang bisa merasuk dalam diri kita pribadi dan bisa membawa kita lebih baik lagi kedepannya, baik dalam K3 maupun keselamatan operasinya dan menjadi hal yang nantinya bisa menular kepada keluarga, saudara dan masyarakat sekitar," tambahnya.

Untuk diketahui, dalam peringatan bulan K3 nasional tahun ini, PT.EBL melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan yang diawali dengan melaksanakan apel bersama mitra kerja, rangkaian kegiatan peringatan bulan K3 nasional tahun 2024.

Kemudian dirangkai dengan lomba badminton, lomba tenis meja, lomba cerdas cermat, lomba ranking 1, training investigasi, lomba speak up safety dengan juri langsung oleh inspektur tambang serta dirangkai dengan penyuluhan Germas, lomba persentase produk lomba 3R yang diikuti oleh seluruh mitra kerja.

Pada bulan Pebruari akan dilaksanakan penilaian 5S/5R terhadap office dengan tim juri yang langsung melakukan inspeksi ke setiap office mitra kerja dilanjutkan kegiatan emergency driil, lomba defensif driving dan terakhi....(Arsyad) MP

0 Komentar