*PJ Bupati Tapin Tinjau Rencana Pembangunan Pos Lalulintas Polres Tapin Di Clue*

 

RANTAU : Mediapublik .com

Bersama Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto SIK, PJ Bupati Tapin M Syarifuddin MPd beserta Sekretaris Daerah Dr H Sufiansyah MAP tinjau lokasi rencana pembangunan pos lalu lintas Polres Tapin yang akan di bangun di ruas jalan Margasari - Marabahan (Sei Puting), Jumat (25/01).

Seperti yang diutarakan Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto SIK, pos lalu lintas yang akan dibangun akan menjadi uni lalu lintas yang akan membantu tugas satuan lalu lintas Polres Tapin dalam pengamanan lalulintas.

Kenapa di bangun di CLU, pertama kita sudah mendapat anggaran dari pemerintah daerah untuk pembangunannya dan kedu kita telah mendapatkan hibah tanah dari Suparmin warga desa Sei Puting yang telah memberikan tanahnya untuk fasilitas umum

"Harapan kami dengan adanya pos unit lalulintas ini dapat mendekatkan kepolisian kepada masyarakat terutama mempercepat dalam proses penyelidikan perkara lalu lintas, termasuk proses asuransi korban kecelakaan bisa lebih cepat," tandasnya.

Sementara itu PJ Bupati Tapin M Syarifuddin MPd mengatakan, semakin banyaknya volume kendaraan yang melintas dan lokasi kecamatan Candi Laras Utara yang jauh dari kota Rantau.

Sehingga tempat yang kita pilih sangat strategis untuk dibangun Pos Lalulintas yang dapat beroperasi 24 jam untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Intinya seperti apa yang disampaikan Kapolres Tapin, adanya Pos Lalulintas dapat memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat, terutama terkait lakalantas, masyarakat tidak perlu lagi mengurus asuransi untuk operasi ke kota Rantau," tandasnya.

Suparmin warga lokal yang menghibahkan tanahnya mengatakan, tanah yang di berikan tidak lainnya untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melintas di ruas jalan Margasari - Batola.

"Karena banyak karyawan yang bekerja, tujuan kita agar saat berangkat dan datang kerja masyarakat bisa selamat," ucapnya.

Kegiatan diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin Dr H Sufiansyah MAP, Asmentum H Fiqri Irmawan, Kepala Dinas PUPR Rizkan Noor ST, Dinas Perhubungan M Noor MAP, Kasatlantas Imam Suryana, Camat CLU Mukhadi, Kapolsek CLS Heru Azharudin,  Danramil CLU, Kabag Prokopim Achmad Ebet Riyadi dan jajaran Satlantas dan jajaran dinas perhubungan.,(Arsyad)

0 Komentar