*MTs 1 Gambut Peminatnya Sangat Tinggi Dan Indikator nya Setiap Penerimaan Murid Baru Melebihi Kuota*

Martapura ; Mediapublik.com

Eksistensi MTs 1 Gambut Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan sekatang ini sangat tinggi peminatnya, sehingga setiap tahun ajaran baru banyak masyarakat mempercayakan pendidikannya di madrasah dibawah naungan Kementeriaan Agama tersebut.

Kepala MTs Negeri 1 Gambut Drs.Saipulrahman dikonfirmasi wartawan mediapublik.com online diruang kerjanya (kamis, 1/2/24) mengatakan, setiap tahun ajaran baru hanya mampu menerima siswa baru 7 rombel.

Padahal masyarakat yang ingin menyekolahkan atau penitipkan pendidikannya ke madrasah tsanawiyah ini hampir 2 sampai 3 rombel yang ditolak.

Sebab tegas Saipulrahman kuota siswa yang diterima tersebut, sesuai kemampuan jumlah rombel yang tersedia yakni 7 rombel.

Banyaknya jumlah siswa yang ditolak menurut Saipulrahman yang ingin ke MTs 1 Gambut terpaksa pihaknya menyarankan ke madrasah tsanawiyah swasta yang ada disekitar wilayah Gambut.

Ditanya terkait terbatasnya jumlah rombel menurut Saipilrahman memang dari pemerintah dalam hal ini Kementeriaan Agama belum ada penambahan.

Kendatipun ada penambahan rombel tahan yang dimiliki MTs 1 Gambut sudah tidak ada lagi atau terbatas, kecuali bangunan bertingkat.

Namun demikian dalam menyikapi hal tersebut, pihaknya berupaya dan mencoba mengajukan proposal ke Kementeriaan Agama atau Kementeriaan PUPR secara online, agar bisa dikabulkan penambahan rombel baru.

Semantara proses pembelajaraan di MTs sekarang ini sudah memberlakukan kurikulum merdeka bagi kelas 7 dan 8, sedangkan untuk kelas 9 masih kurikulum 13, ujar Saipulrahman.

(hafrud).-

0 Komentar