"Memaknai 37 tahun SMA Negeri 1 Gambut harus diimbangi peningkatan mutu dan kualitas"

Mediapublik.com Banjarmasin. Plt Kepala Bidang SMA pada Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Selatan Gusti Mariyadi menekankan, dunia pendidikan di era kurikulum merdeka yang diterapkan saat ini perlu diimbangi mutu dan kualitas pendidikan yang peserta didik sukai.

Hal demikian diungkapkan Gusti Mariyadi pada peringatan hari ulang tahun ke 37 SMA Negeri 1 Gambut Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, rabu (21/2/24).

Menurut Gusti Mariyadi di era penerapan kurikukum merdeka dan sebagian masih menggunakan metode K 13 pada hakekatnya proses pembelajaran sepenuhnya diserahkan pada kemauan dan keinginan bagi peserta didik tersebut.

Untuk itu, setiap anak didik pada jenjang pembelajaran disemua tingkatan betul2 bisa diakumudir pada kemampuan dan karakter pada bidang mata pelajaran yang dikuasai oleh anak didik.

Terkait memasuki usia SMA Negeri 1 Gambut pada tahun ini 37 tahun tegas Gusti Mariyadi untuk kedepannya harus bisa berbenah disegala sektor didalam memajukan mutu dan kualitas pendidikan.

Disinggung sarana dan prasarana sekolah terutama SMA Negeri 1 Gambut sejak berdiri hingga sekarang ada sebagian masih bangunan lama dan perlu perhatian untuk rehab kata Gusti Maryadi kedepannya perlu perhatian dan respon pemprop dalam hal ini Dinas Pendidikan guna rehabilitasi terutama ruang Kepsek dan dewan guru.

Terpisah Kepala SMA Negeri 1 Gambut Indriyono kepada mediapublik.net menyambut baik dan terima kasih adanya perhatian dan keinginan Pemprop khususnya Diknas kedepannya akan dilakukan rehab dan perbaikan gedung sekolah.

Menurut Indriyono SMA Negeri 1 Gambut kini sebagian besar masih bangunan lama dan kondisinya banyak yang tidak cocok lagi pada zaman sekarang.

Sekarang proses pembelajaran untuk ruang Kepala Sekolah, dewan guru dan ruang tata usaha masih jadi satu.

Idealnya dengan saat ini perlu peningkatan dan masing2 ruang kepapa sekolah, dewan guru dan ruang tata usaha dengan manajemen saat ini harus terpisah, guna mempermudah dalam pelayanan terhadap paserta didikan sesuai penerapan kurikukum merdeka.

Rangkaian hari ulang tahun ke 37 SMA Negeri 1 Gambut dimeriahkan dengan menampilkan kesenian daerah, wayang dari para pelajar serta pembagian hadiah bagi pemenang pidato bahasa inggeris dan bola volly se Kalimantan Selatan.

Peringatan hari ulang tahun pihak sekolah juga mengundang para orang tua murid, pejabat diwilayah Gambut dan para pensiunan atau para guru yang pernah mengabdi di SMA Negeri 1 Gambut, pungka Indriyono.

(hafrud).-

0 Komentar