*Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji 2024 Kalsel Sudah Di Atas 50 Persen*

Mediapublik.com,Banjarmasin.

 Waktu untuk pelunasan Biaya Perjalanan ibadah Haji 1444 H/2024 M, telah di buka namun para calon jamaah sebelum melakukan pelunasan harus terlebih dulu melakukan pemeriksaan ksesehatan sebagai salah satu syarat sebelum melunasi (BPIH)

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Selatan Dr. H.Muhammad Tambrin M. MPd melalui Ketua Tim pada Bidang Penyelenggara Ibadah Haji dan Umbrah (PHU) Rasyid di konfirmasi wartawan mediapublik.com (jum'at, 2/2/24,) mengatakan, saat ini para calon Jamaah haji sedang dalam proses pemeriksaa kesehatan.

Menurut Rasyid untuk pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) Kalimantan Selatan masih dalam proses dan dikarenakan syarat wajib untuk pelunasan adalah pemeriksaan Istitha’ah Kesehatan Jemaah haji maka jemaah saat ini masih proses pemeriksaan kesehatan setelah dinyatakan sehat baru jamaah bisa melunasi.

Rasyid menambahkan, meski harus di awali dengan kewajiban pemeriksaan kesehatan sebelum melunasi BPIH di yakini waktu yang di berikan untuk pelunasan tahap pertama selama 34 hari sangat cukup.

Pelunasan tahap ke satu mulai tanggal 10 Januari s.d 12 Februari 2024 dan Waktu pelunasan BPIH Reguler dilakukan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB,jadi masih cukup waktu untuk melakukan pelunasan,pungkas Rasyid.

Kemudian bila pelunasan tahap pertama belum terpenuhi, maka dikesempatan tahap kedua, dan waktunya belum ditentukan

Untuk Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) yang harus dibayar jamaah di tahun 2024 ini sebesar Rp56 juta, ada kenaikan sebesar Rp5 juta dibandingkan tahun 2023 sebesar Rp51 juta.

Jumlah jemaah calon haji Kalantan Selatan tahun ini dengan kuota 3818 orang, saat ini yang telah melakukan pelunasan pada 2 Februari 2025 sudah diatas 50 persen.

Namun jumlah tersebut belum dilakukan rekap, sehingga datanya secara detail belum bisa ketahui dari 13 labupaten/kota se Kalimantan Selatan, pungkas Rasyid.

(hafrud).-

0 Komentar