PT.Energi Batubara Lestari Gelar Penyuluhan Germas

RANTAU ; Mediapublik .com

Menghadirkan Dr Indira sebagai narasumber, PT. Energi Batubara Lestari melaksanakan kegiatan penyuluhan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) kepada seluruh karyawan dan karyawan mitra kerja, bertempat di kantor PT.EBL, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara, Rabu (31/01).

Kepala teknik tambang yang diwakili Arief Aminuddin (Departemen Head SHE PT.EBL) mengatakan, dilaksanakannya penyuluhan gerakan masyarakat hidup sehat dalam rangka  melakukan mapping penyakit - penyakit mana yang nantinya berpotensi menjadi PAK.

"Dengan tema "Penyakit akibat kerja (PAK), dan kejadian akibat penyakit tenaga kerja (KAPTK). 

Melalui penyuluhan ini, diharapkan seluruh karyawan bisa lebih sehat dan fit dalam bekerja," ujarnya 

Ditambahkan Arif Aminuddin, penyuluhan Germas menjadi rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan bulan K3 nasional, dimana sebelumnya sudah dilaksanakan rangkaian kegiatan yang diantaranya speak up safety yang kita laksanakan kemaren.

Selanjutnya akan dilaksanakan penilaian 5S/5R terhadap office dengan tim juri yang langsung melakukan inspeksi ke setiap office mitra kerja dilanjutkan kegiatan emergency driil, lomba defensif driving dan terakhir dilaksanakan penutupan peringatan bulan K3 nasional pada tanggal 12 February.

Sementara Dr Indira mengatakan, penyakit akibat kerja terjadi diakibatkan dari adanya pekerjaan yang terpapar oleh faktor - faktor yang ada dalam pekerjaan dan penyakit yang terjadi juga di akibat adanya hubungan kerja yang disebabkan oleh atau diperparah oleh pekerjaan.

"Untuk karyawan - karyawan pekerja di bagian tambang khususnya diharapkan dapat terus menjaga kesehatan dan tetap semangat. Dimana untuk menjaga kesehatan itu dimulai dari diri sendiri, apabila dirasakan gejala - gejala atau tidak enak badan, bisa langsung menghubungi layanan kesehatan terdekat," ujarnya.

Berhadir dalam acara jajaran PT.EBL serta mitra kerja dari PT Cipta Kridatama,  ⁠PT Hasnur Riung Sinergi, PT Ombilin Fusi Nusantara, PT Panca Perkasa Indonesia, PT Rezeki Membangun Bersama dan PT Farhan Anugerah Bersama...( Arsyad)

0 Komentar