Pengukuhan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK)

Mediapublik .com : Rantau

Ir Syahdani Apasha kukuhkan tim pencegahan dan penanganan kekerasan (TPPK) PKBM Lathiiful Khabiir pada acara pengukuhan dan sosialisasi  TPPK bagi guru dan tutor yang dilaksanakan di Aula PKBM Lathiiful Khabiir, Sabtu (06/04).

Kegiatan menghadirkan narasumber Anto Setiawan dan Timbul Mufti Ali dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Amuntai Kabupaten Tapin, Pokmas peduli PKBM serta para guru dan tutor PKBM Lathiiful Khabiir.

Seperti yang diutarakan Ir Syahdani Apasha, pengukuhan tim pencegahan dan penanganan kekerasan (TPPK) PKBM Lathiiful Khabiir berdasarkan surat keputusan menteri pendidikan bahwa setiap lembaga harus melakukan sosialisasi dan juga pembentukan TPPK.

Dengan adanya pengukuhan dan sosialisasi ini diharapkan para guru dapat menindak dan menangani masalah - masalah, khususnya yang berkaitan dengan tindak kekerasan, tindak bullying secara fisik atau verbal yang harus dipahami oleh guru sehingga tidak terjadi benturan di masyarakat.

"Dan kita berharap lembaga kita terus exist untuk pembinaan kedepannya," tandasnya.

Sementara itu Anto Setiawan selaku narasumber mengatakan, dalam rangka mencegah kekerasan terhadap anak, kita harus benar - benar memahami bahwa tindakan apa yang masuk kategori menyakiti terhadap anak.

Itu juga yang harus dipahami oleh para guru. Salah satunya adalah bullying, yang sering tidak disadari namun terjadi disekolah, baik itu ejekan atau siber bullying yang masuk kategori kekerasan terhadap anak.

"Itulah yang harus kita pahami agar tidak terjadi di  lingkungan sekolah atau lingkungan kita dalam kehidupan bermasyarakat," jelasnya...(Arsyad)

0 Komentar