Bimbingan Teknis Pedoman & Implementasi Penggunaan Tanda Tangan Elektronik ( TTE)

Mediapublik .com Rantau 

PJ Bupati Tapin M Syarifuddin MPd membuka bimbingan teknis (Bimtek) pedoman dan implementasi penggunaan tanda tangan elektronik (TTE) yang dilaksanakan Dinas Kominfo, bertempat Di Hotel Novotel, Banjarbaru. Senin Malam ( 06/05/2024 ).

Seperti yang diutarakan PJ Bupati Tapin, bimbingan teknis di ikuti seluruh pejabat eselon tiga dan seluruh kepala bidang di masing - masing SOPD dan kecamatan.

Bimbingan teknis ini untuk memberikan wawasan bagaimana penggunaan tanda tangan elektronik dan tidak lagi menggunakan tanda tangan basah yang kemungkinan bisa disalahgunakan. Karena itu untuk menghindari penyalahgunaan tandatangan, pemerintah sudah menerapkan tandatangan elektronik.

Penerapan tanda tangan elektronik ini sudah berlaku kepada para pejabat eselon dua dan kepala daerah. Mudah - mudahan TTE bisa digunakan oleh eselon yang ada di bawahnya.

Kita berharap adanya Bimtek TTE ini, seluruh peserta benar - benar bisa mengikutinya dengan baik, karena narasumber yang dihadirkan dari Balai Sertifikasi Elektronik Pusat dan dari Dinas Kominfo Provinsi Kalsel.

"Oleh karena itu, manfaatkan momen ini secara baik dan mudah - mudahan kedepan semua pejabat bisa menggunakan tandatangan elektronik," tandasnya...(Arsyad)


Editor ; Mahd 

0 Komentar