Pelatihan Tata Rias Pengantin Berbasis Masyarakat

Mediapublik .com : Rantau

Pemerintah desa Jingah Babaris bekerjasama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Lhatifull Khabiir melaksanakan kegiatan pelatihan tata rias pengantin berbasis masyarakat yang dianggarkan dari dana desa Jingah Babaris tahun anggaran 2024, bertempat di Aula Balai desa setempat, Kamis (09/07).

Acara menghadirkan narasumber Hj Dahlia Make Up Wedding dan dihadiri Marhani Kades Jingah Babaris, Syahdani Apasha Ketua Yayasan PKBM Lathiiful Khabiir dan peserta pelatihan desa Jingah Babaris.

Ir Syahdani Apasha mengatakan, pelatihan tata rias pengantin untuk masyarakat produktif merupakan program kerja sama pemerintah desa Jingah Babaris dan PKBM Lathiiful Khabiir untuk memberikan keahlian merias bagi masyarakat desa setempat.

"Berkat dari usaha pemerintah desa membuat program kerja yang direalisasikan tahun ini. Kita berharap melalui pelatihan ini para peserta bisa membuka usaha dan mengembangkan potensi usahanya masing-masing," ujarnya.

"Dalam kegiatan ini PKBM Lathiiful Khabiir hanya bertugas mendampingi, menginovasi dan mendorong agar setiap warga desa bisa berpartisipasi untuk meningkatkan kesejahteraannya masing-masing," tambahnya.

Sementara itu Marhani Kepala desa Jingah Babaris mengatakan, yang melatarbelakangi diadakannya pelatihan merias pengantin dikarenakan dapat membuka peluang usaha bagi masyarakat dimana potensi usaha cukup menjanjikan.

"Oleh karena itu kita berharap program pelatihan tata rias bisa terus berlanjut hingga para peserta bisa mandiri, khususnya kaum perempuan di desa Jingah Babaris bisa meningkatkan perekonomian nya dan dapat membuka peluang usaha hingga bermanfaat bagi masyarakat lainnya," singkatnya...( Arsyad)


Editor : Mahdi 

0 Komentar